Panduan Sederhana Untuk Membeli Rumah Pertama Anda

Post a Comment

Panduan Sederhana Untuk Membeli Rumah Pertama Anda

Dengan melemahnya perekonomian yang dialami, pengalaman membeli rumah pertama tampaknya telah berubah dari investasi cerdas yang penuh harapan untuk masa depan menjadi risiko finansial yang menakutkan dan berbahaya. Namun hal itu tidak harus terjadi! Dengan beberapa keputusan cerdas dan sedikit pengetahuan tentang dunia real estat, membeli rumah tetap bisa menjadi investasi besar.

Baca juga : 11 Langkah Membeli Real Estat Komersial Tanpa Repot

Membeli rumah adalah sebuah proses, dan seperti perjalanan lainnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan Anda mencapai tujuan Anda dengan aman dan sukses.

Pembiayaan

Langkah pertama saat membeli rumah pertama Anda adalah mencari tahu berapa anggaran Anda.

 Salah satu kesalahan terbesar dan paling umum yang dilakukan pemilik rumah pertama kali adalah membeli rumah di luar kemampuan mereka. 

Meskipun menghabiskan uang untuk membeli rumah dengan 4 kamar tidur mungkin tampak seperti menambah penghasilan bulanan Anda, yang diperlukan hanyalah satu pengeluaran besar yang tidak terduga untuk menyebabkan longsoran keuangan yang dapat merusak kredit Anda dan merugikan rumah Anda.

Sebelum Anda mulai mencari rumah sebenarnya, Anda harus mencari dan bertemu dengan pemberi pinjaman. Mereka akan dapat membantu Anda mengetahui anggaran Anda, termasuk berapa banyak uang yang Anda perlukan di muka untuk uang muka dan biaya penutupan. Jika Anda memenuhi syarat, ada juga beberapa program pemerintah yang dapat membantu Anda mendapatkan rumah pertama Anda dengan pinjaman pembeli pertama kali berbunga rendah.

Menemukan Rumah Impian Anda

Setelah Anda mengatur keuangan dan menetapkan anggaran, kesenangan dimulai! Sebelum Anda mulai melihat-lihat rumah, duduklah dan putuskan fitur apa yang harus dimiliki rumah baru Anda. Ada ratusan rumah di pasar di wilayah tertentu, jadi mengetahui apa yang Anda inginkan dapat membantu mempersempit daftarnya.

Keputusan berikutnya yang perlu Anda ambil adalah lokasi. Jika Anda memiliki anak, Anda sebaiknya memeriksa sekolah di area rumah mana pun yang Anda pertimbangkan, serta jumlah kejahatan yang ada. Selain itu, mengetahui apakah daerah tertentu rawan terhadap bencana alam, khususnya banjir. Rumah di dataran banjir mungkin tampak murah sampai Anda mengetahui biaya asuransinya.


Setelah Anda mempersempit kriteria dan lokasi untuk rumah baru Anda, sekarang saatnya untuk mendapatkan bantuan profesional. Agen properti yang baik akan menjadi aset terbesar Anda saat Anda mencari rumah baru. 

Tanyakan kepada keluarga atau teman Anda apakah mereka punya seseorang yang bisa mereka rekomendasikan. Karena Anda telah mempersempit apa yang Anda cari di sebuah rumah, agen properti Anda akan dapat menargetkan rumah tertentu yang cocok untuk Anda dan keluarga Anda.

Membeli rumah pertama Anda bisa menjadi prospek yang menakutkan, tetapi Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Mengapa membuang-buang uang Anda untuk sewa setiap bulan ketika Anda sering kali bisa mendapatkan hipotek dengan pembayaran bulanan yang serupa (atau lebih rendah) yang berfungsi untuk melunasi rumah Anda sendiri.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter